Rabu, 23 Januari 2019

Alasan Wanita Mudah Terserang Penyakit Anyang-Anyangan

Gejala atau penyakit anyang-anyangan memang bisa menyerang siapa saja. Tidak pernah memandang jenis kelamin maupun usia. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa gejala anyang-anyangan ini mudah sekali menyerang para wanita. Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa bisa begitu? Berikut akan diberikan penjelasan secara lebih mendetail.

Gejala yang Dialami
Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah pastikan terlebih dulu bahwa gejala yang memang alami tersebut memang benar-benar gejala dari anyang-anyangan. Biasanya gejala dari anyang-anyangan ini memiliki ciri khas. Diawali dengan rasa nyeri yang hebat ketika Anda sedang buang air kecil. Biasanya juga dibarengi dengan rasa nyeri pada bagian perut Anda.

Gejala berikutnya yang juga mesti diwaspadai adalah intensitas buang air kecil yang lebih sering daripada biasanya. Selain itu, warna urin juga tidak seperti warna urin pada orang normal kebanyakan. Biasanya warna urin mereka yang terkena kondisi penyakit anyang-anyangan ini adalah warna urih yang keruh dan terkadang terdapat darah di dalamnya.

Alasan Wanita Mudah Terkena Penyakit Anyang-Anyangan
Apabila Anda seorang wanita dan mengalami berbagai gejala yang sudah disebutkan di atas maka kemungkinan besar gejala anyang-anyangan sedang dialami. Alasan paling utama kenapa wanita mudah terkena penyakit anyang-anyangan sebenarnya tidak lepas dari anatomis dari tubuh wanita sendiri.

Seperti yang diketahui bahwa ujung saluran kemih wanita berada di dekat dengan organ yang menyimpan bakteri. Mulai dari anus hingga alat kelamin wanita. Kondisi tersebutlah yang kemudian meningkatkan risiko wanita mengalami penyakit anyang-anyangan. Disebabkan karena bakteri yang dapat dengan mudah masuk ke dalam saluran kemih wanita.

Apalagi tidak menutup kemungkinan juga bahwa pasangan yang sudah melakukan hubungan badan seringkali mengalami kondisi anyang-anyangan ini. Tidak heran apabila kemudian banyak pasangan yang ingin mengatasi anyang anyangan setelah berhubungan intim. Sebenarnya hal ini bisa dimulai dengan kedua pasangan yang saling menjaga kebersihan tubuh.

Cara Wanita Mencegah Penyakit Anyang-Anyangan
Tentunya sebagai wanita, Anda tidak ingin sampai terkena penyakit anyang-anyangan ini. Hal tersebut bisa dilakukan dengan melakukan cara pencegahan yang tepat. Bisa diawali dengan jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi maupun minuman bersoda. Soalnya kandungan dari kedua minuman tersebut bisa memicu terjadinya penyakit anyang-anyangan ini.

Setelah itu, jangan terlalu sering menahan buang air kecil terlalu lama dan juga terlalu sering. Soalnya hal tersebut akan menimbulkan penyakit serius tidak terkecuali anyang-anyangan ini. Jangan lupa juga setelah buang air kecil maka bersihkan daerah kewanitaan dengan benar. Caranya yaitu menggerakan dari arah depan ke arah belakang ketika membersihkannya.

Dengan penjelasan di atas pastinya Anda sekarang sudah tahu alasan yang membuat wanita mudah terserang penyakit anyang-anyangan. Jadi sangat disarankan bagi wanita untuk selalu menjaga kebersihannya. Namun apabila Anda sedang memiliki masalah mencari perlengkapan bayi juga tidak perlu khawatir karena Anda bisa menjadikan Orami sebagai solusi terbaiknya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Alasan Wanita Mudah Terserang Penyakit Anyang-Anyangan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.